Informasi Sidoarjo

BERITA

Informasi PPDB untuk SMAN & SMKN Sidoarjo Tahun 2013 – 2014

1. JALUR TEST
a. SMA Negeri 1 Sidoarjo
b. SMA Negeri 3 Sidoarjo
c. SMA Negeri 1 Krian

2. JADWAL TEST

- Tanggal 21–24 Mei 2013 : Pengambilan formulir/Pendaftaran
- Tanggal 27–29 Mei 2013 : Test Tulis + Wawancara
- Tanggal 11 Juni 2013 : Pengumuman
- Tanggal 12–13 Juni 2013 : Daftar ulang

3. JALUR REGULER (SMA)

a. Tanggal 26–29 Juni 2013 : Pendaftaran/pengambilan formulir
b. Tanggal 2 Juli 2013 : Pengumuman Tahap I
c. Tanggal 3–4 Juli 2013 : Daftar Ulang
d. Tanggal 4 Juli 2013 : Pengumuman Tahap II (pukul 12.00)
e. Tanggal 5 Juli 2013 : Daftar Ulang Tahap II

4. JALUR REGULER (SMK)

a. Tanggal 24-29 Juni 2013: Pendaftaran/Pengambilan formulir
b. Tanggal 2 Juli 2013 : Pengumuman Tahap I
c. Tanggal 3–4 Juli 2013 : Daftar Ulang Tahap I
d. Tanggal 4 Juli 2013 : Pengumuman Tahap II
e. Tanggal 5 Juli 2013 : Daftar Ulang Tahap II

Tagged

bagikan artikel ini

Related Posts

96 Comments

  1. dimas jalu pamungkas s17 May 2013 at 7:58 PMReply

    saya mau nanya, apa saja persyaratan yang harus saya bawa saat pengambilan formulir tanggal 21-24 Mei 2013?? terimakasih sebelumnya, atas infonya. mohon dijawab..

    • admin18 May 2013 at 8:18 AMReplyAuthor

      Jalur Reguler:
      Pendaftaran dilakukan pada tgl 26-29 Juni 2013.
      Pendaftaran langsung dilakukan ke sekolah tersebut.
      Siswa bisa memilih 2 sekolah tanpa batasan regional.
      Pendaftar lulusan SMP ke SMA menggunakan Nilai UNAS.

      Jalur Prestasi:
      Pendaftaran dilaksanakan pada tgl 1-14 Juni 2013.
      Syaratnya punya prestasi akademis atau nonakademis sesuai jenjang.
      Siswa menyerahkan sertifikat lomba ke sekolah,lalu sekolah akan mengirim ke dispendik untuk diseleksi
      Kuota hanya 5% (lima persen)
      Minimal siswa juara 1 ditingkat kabupaten,juara 1 atau juara 2 tingkat provinsi,serta juara 1,2,3 tingkat internasional.

      • Shinta14 June 2013 at 1:42 PMReply

        untuk yg pendaftaran reguler cuma bisa milih 2 sekolah aja min??? Bales!!

  2. rafly17 May 2013 at 10:37 PMReply

    Wuh.. *ngokang pistol*

  3. WINARSO20 May 2013 at 10:11 AMReply

    MESTINYA SISTEM PPDBNYA SERAGAM.KALAU PAKAI NA YA NA SEMUA.
    SITEM TEST HANYA AKAN MEMBERIKAN PELUANG OKNUM JUAL BELI BANGKU SEKOLAH.

  4. Siska Putri20 May 2013 at 11:23 AMReply

    apakah jalur reguler tidak pakai NA??

  5. rizaq20 May 2013 at 11:14 PMReply

    Kpan Yha Pndaftaraan Smkn 1 Sda D buka ? Sma Satu Lagi Apa aja Persyaratannya ..

  6. budi21 May 2013 at 8:16 PMReply

    sulitnya mendaptarkan anak sekolah, apakah yang berduit saja yang bisa sekulah

  7. vindy hevita22 May 2013 at 11:33 AMReply

    Apakah syarat jalur prestasi untuk masuk SMAN di sidoarjo hanya memerlukan sertifikat itu saja ? Mohon kejelasan nya

  8. WAWAN24 May 2013 at 10:55 AMReply

    APAKAH TES SMA DAN SMK BERTEPATAN DENGAN WAKTU YANG SAMA MIN???

  9. adhitya25 May 2013 at 1:36 AMReply

    Min. Hasil unas wilayah sidoarjo, apa masih belum keluar juga ?

    • admin25 May 2013 at 4:00 AMReplyAuthor

      sudah keluar, namun kebijakan sekolah lah yang berwenang mensosialisasikan.

  10. Widji25 May 2013 at 7:12 PMReply

    Selalu ada diskriminasi dan keistimewaan untuk mereka yang disebut “super” yang selalu memiliki nilai rapor di atas 7. Kalau kemarin RSBI yang sudah dinyatakan tidak boleh, sekarang model baru keluar. SPP-SKS, yang cara dan syaratnya sama persis RSBI. Apakah SPP-SKS RSBI yang hanya ganti kulit ? Hanya sekolah dan diknas yang bisa menjawab dengan jawaban yang jujur.
    Saya katakan diskriminasi, karena mereka yang masuk di sekolah SPP-SKS, mendapat peluang mendaftar 2 kali. Sekali di jalur ini dan sekali di jalur reguler. Beda dengan Surabaya yang waktunya bersamaan. Walau ada yang berpendapat bahwa yang pintar, super itu memang harus ada perbedaan yang menurutnya adalah sebuah penghargaan. Maka sebaiknya dua jalur itu disamakan sehingga peluang mereka yang kurang pinter, dengan nilai pas-pasan bisa bersaing, apalagi di jalur reguler hanya mengandalkan nilai, tanpa tes.
    Atau pengumumannya bersamaan.

  11. Harry Jevano26 May 2013 at 3:41 AMReply

    Pendidikan di Kab.Sidoarjo memang kacau.tidak spt di Surabaya.Padahal APBDnya terbilang sangat besar.ya namanya aja KOTA UDANG.Mungkin penduduknya mau dijadikan OTAK UDANG ya pak????????????????????????

  12. dicky27 May 2013 at 10:09 AMReply

    info smknya mana min?

  13. ifan machfud,27 May 2013 at 10:16 AMReply

    harusnya kepala dinas pendidikan sidoarjo bisa mendidik semua jajaran sekolah yang ada disidoarjo, melayani dan memberikan informasi ppdb yang sangat jelas kepada siswa maupun orangtuanya ….. jangan menyulitkan ….. banyak jawaban anak buah anda yang menambah kesulitan baru bagi siswa maupun orantuanya …..tolong pak bupati perhatikan anak buah anda ….. !!!!

  14. liyah27 May 2013 at 8:37 PMReply

    Maaf mksudnya jalur reguler itu apa yaaa?? Mohon balasannya. Terimakasiih :)

  15. fatkhur27 May 2013 at 8:41 PMReply

    min untuk smk mana nih??
    di update lagi dong..

  16. Santoso27 May 2013 at 8:59 PMReply

    bila sudah memilih 2 pilihan SMAN apakah juga masih boleh memilih SMKN ?

    Tx

  17. Maria2 June 2013 at 6:43 AMReply

    Kok PPDB Sidoarjo belum segera dibuka? kan rugi kalo harus bolak-balik tanya ke sekolah yang bersangkutan.

  18. burhan muhammad4 June 2013 at 3:56 PMReply

    utk TA 2013/2014, utk ppdb yg dipakai nilai UN murni atau nilai akhir?

  19. admin4 June 2013 at 5:02 PMReplyAuthor

    infonya ada di sekolah yang anda tuju

    • adit27 June 2013 at 3:58 PMReply

      min klo boleh tanya apakah kalau sudah mendaftar di smk negeri boleh tidak mendaftar lagi di sma negeri untuk cadangan mohon informasinya

  20. wong bingung malah bingung5 June 2013 at 9:25 PMReply

    saya ingin bantu mencarikan informasi untuk keponakan saya, setelah membuka berbagai situs, kesimpulan saya “DINAS PENDIDIKAN SIDOARJO MENGHARUKAN”

  21. dea6 June 2013 at 8:18 PMReply

    maaf sebelumnya, pendaftaran masuk SMA itu memakai nilai akhir (NA) atau nilai UN???
    mohon dijawab.
    terima kasih

  22. admin6 June 2013 at 9:13 PMReplyAuthor

    Dispendik #Sidoarjo: info PPDB di situs http://www.ppdbsidoarjo.net baru bisa diakses 2 minggu sebelum pendaftaran reguler (26 Juni). #infoSDA

  23. irwan6 June 2013 at 9:31 PMReply

    Kalau Anaknya Pinter pasti gak bakalan bingung milih sekolahnya…. berhubung anaknya pas pasan yah orang tua deh yang bingung cari sekolah buat anaknya…. diknas nya ngga update lagi….malah dapet info dari website umum.

    ow Sidoarjo… sidoarjo …. bupatine kakean janji

  24. irwan6 June 2013 at 9:35 PMReply

    terima kasih infonya mas admin. emang ppdb ini kesalahan sistemik dari diknas sidoarjo…. harusnya bukan anda yang mensosialisasikan tapi diknas nya sendiri yang sosialisasi, yang sabar yah..

  25. slamet nurcahyo6 June 2013 at 9:42 PMReply

    Maksih admin atas infonya..
    bener pak Irwan. Kalao anaknya pinter pasti tidak susah cari sekolah. bisa pilih-pilih sekolah sesuai minatnya. kita orang tua yang kadang memang harus tahu diri kemampuan anaknya dan tak memaksakan harus sekolah di tempat yang bagus, padahal notabene kemampuan dan minat nya tidak sesuai.

  26. darmanto6 June 2013 at 9:44 PMReply

    iki anake sing goblok mesti wong tuwane sing bingung golek sekolah… LOL mesakne.

  27. kushendro6 June 2013 at 9:54 PMReply

    kalau anaknya pinter pasti model sitem pendidikan apa saja bisa sukses. Lah sekarang kita orang tua yang malah bingung kalo anaknya bodoh dan nyalahin sistem dan diknas.

  28. suci6 June 2013 at 10:01 PMReply

    bener pak, jangan dipaksakan kalau anaknya ngga mampu.
    ujung-ujungnya kita nanti yang berdosa pake jalan belakang.
    awalnya kita anti KKN eh ngga taunya demi anak, ujung-ujungnya KKN juga.
    faktanya banyak lho anak teman saya yang begitu di sidoarjo.
    orang tuanya yang bingung cari info dan tak tahu diri kemampuan anaknya, akhirnya NYOGOK dah.

  29. admin6 June 2013 at 10:09 PMReplyAuthor

    Terima kasih untuk menggunakan akun nama asli & email asli, Kami akan update terus infonya, terima kasih telah berkunjung disini.

    salam,

    redaksi @infosda

  30. Mustofa7 June 2013 at 6:49 AMReply

    Admin
    Untuk jalur prestasi itu di SMA reguler ta min dan tanggal 1-14 Juni?
    Dan persyaratannya apa saja untuk ke sekolahnya..?

  31. Mustofa7 June 2013 at 6:51 AMReply

    Info yang ada di website sekolahnya belum di upadate dan masih 2012/12013 !

  32. agus7 June 2013 at 3:34 PMReply

    Hey bangun..bangun.. Diknas Sidoarjo!!!! kok lelet banget sih info PPDB-nya. Maluu dong….Hari gini masih lelet…. payah…..

  33. cynthia7 June 2013 at 9:26 PMReply

    kalau pendaftaran jalur reguler SMA hanya menggunakan nilai unas, lalu untuk apa ada ujian sekolah yang menghasilkan nilai akhir?

  34. dicky8 June 2013 at 9:37 AMReply

    min tesnya smk kapan?
    bales makasi

  35. alfina8 June 2013 at 9:21 PMReply

    untuk pengumuman jalur prestasi tgl brpa?
    trims

  36. izzul islam12 June 2013 at 12:07 AMReply

    anak saya tercatat sebagai salah satu siswa yang diterima di PPDB di SMA N 1 SIDOARJO…namun untuk daftar ulang dengan sistem online kami tidak bisa membuka website resmi SMA N 1 SIDOARJO…apa memang ada yang blokir atau gimana ya?…apa ada solusi misalnya datang untuk daftar ulang secara manual tanpa online.terima kasih

  37. irvan18 June 2013 at 4:16 PMReply

    Mau daftar Sman sama Smkn boleh gak kakak admin

    • admin18 June 2013 at 6:16 PMReplyAuthor

      mekanisme pelaksanaan & syarat pendaftaran ppdb silahkan check di ppdbsidoarjo.net

  38. TIARA21 June 2013 at 11:00 AMReply

    untuk hasil pengumuman melalui jalur prestasi lihat di mana????? !
    , , ,jwb donkkkkkk !
    GPL

  39. TIARA21 June 2013 at 11:03 AMReply

    apa tidak di sebarkan d sekolah masing-masing >

    • admin21 June 2013 at 11:19 AMReplyAuthor

      di umum kan oleh sekolah masing-masing baik pengumuman secara tertulis maupun secara online di website sekolah

  40. Edy S21 June 2013 at 11:25 AMReply

    Min benerya pengambilan formulir pendaftaran SMAN 1 Taman tgl 26 sampai 29 juni

  41. Edy S21 June 2013 at 11:26 AMReply

    Min benerya pengambilan formulir pendaftaran SMAN 1 Taman tgl 26 sampai 29 juni

  42. farid24 June 2013 at 10:56 AMReply

    apakah di smkn 2 sidoarjo(buduran) juga ada tes yang meliputi : tes kesehatan, tes wawancara, tes psikologi . untuk pendaftaran yang jalur reguler?

  43. riska25 June 2013 at 9:31 PMReply

    ngambil formulirnya harus di sekolah yang dituju apa terserah sih min?? bales!!!

    • admin26 June 2013 at 1:23 PMReplyAuthor

      dituju

  44. Alfian25 June 2013 at 9:57 PMReply

    Sekolah sekarang liat danemnya ya untung”an yang danem gede, dapet sekola yah gampang,lha kalo danemnya anjlok gmna ?

    Bisa kasih SARAN ?

  45. Ayudya Bella26 June 2013 at 2:45 PMReply

    Kalo dari luar daerah ,katanya ngmbil formx di sma 3 sidoarjo, bener ta ?

  46. adit27 June 2013 at 4:00 PMReply

    min klo boleh tanya apakah kalau sudah mendaftar di smk negeri boleh tidak mendaftar lagi di sma negeri untuk cadangan mohon informasinya

    • admin27 June 2013 at 9:44 PMReplyAuthor

      coba tanya ke panitia di lapangan langsung

  47. dina28 June 2013 at 12:04 AMReply

    kalau ambil formulir dua gak pa2 ta???

    • admin29 June 2013 at 10:00 AMReplyAuthor

      bisa saja, ingat ini hari terakhir, semoga tak terlambat memutuskan di salah satu sekolah.

  48. dany29 June 2013 at 4:54 PMReply

    Bang Admin Yth :
    Menurut daftar ppdbsidoarjo.net per hari/jam ini, anak saya tidak diterima di salah satu sma di sidoarjo. posisinya di urutan 293 (dari 292 yang diterima). hal ini saya ketahui dari perkembangan perubahan angka-angka yang saya pantau tiap menit.
    Pertanyaannya, seandainya ada satu orang siswa yang tidak melakukan proses “daftar ulang” sehingga otomatis namanya keluar dari daftar 292 orang tadi, apakah anak saya yg diposisi 293 bisa naik keposisi 292 secara otomatis? mohon saran. terimakasih.

  49. dany30 June 2013 at 7:43 AMReply

    Bang Admin Yth :
    Ada kejanggalan ppdb di SMAN1 Porong yang belum saya pahami :
    Berikut adalah 6 urutan terakhir dengan nilai UN 32,65 pada tgl. 29 Juni 2013 (saya punya data lengkap copy dalam bentuk excel)

    Jam 13:32:03
    288 110121805 TSANIASHA ARUM DWI SULISTYA W P
    289 110310729 RERE KRISTIANTI
    290 111510143 IZZAD ABIDI NOOR HAYKAL
    291 110261645 NUR GITA MUDIYANI
    292 110092258 MUHAMMAD FADHIL MAHDYANTA

    Jam 16:02:02 (tidak ada perubahan)
    288 110121805 TSANIASHA ARUM DWI SULISTYA W P
    289 110310729 RERE KRISTIANTI
    290 111510143 IZZAD ABIDI NOOR HAYKAL
    291 110261645 NUR GITA MUDIYANI
    292 110092258 MUHAMMAD FADHIL MAHDYANTA

    Jam 21:32:03 (ada perubahan)
    289 110121805 TSANIASHA ARUM DWI SULISTYA W P
    290 110310729 RERE KRISTIANTI
    291 111510143 IZZAD ABIDI NOOR HAYKAL
    292 110261645 NUR GITA MUDIYANI

    Jam 22:32:02 (ada perubahan)
    289 110121805 TSANIASHA ARUM DWI SULISTYA W P
    290 110310729 RERE KRISTIANTI

    Sesuai berita Jawa Pos hari ini (Minggu 30 Juni 2013, halaman 37) bahwa ada SMS dari dispendik bahwa pendaftaran ditutup pada pukul 14:00 —padahal informasi yg kami terima sebelumnya bahwa pendaftaran ditutup tepat pukul 12:00..— Pertanyaannya kenapa jam Jam 21:32:03 dan Jam 22:32:02 data PPDB di ppdbsidoarjo.net masih berubah ?
    Saya memahami apabila Bang Admin kesulitan untuk memberikan penjelasan, karena seharusnya pertanyaan ini saya ajukan langsung ke Dispendik.

    Terimakasih….

  50. dimas jalu pamungkas s30 June 2013 at 8:35 PMReply

    apakah untuk hasil yang sudah keluar pada hari ini memang benar-benar final ?? atau masih akan ada entry data lagi ..
    mohon dijawab .. terimakasih sebelumnya

  51. dany1 July 2013 at 10:31 AMReply

    Bang Admin :
    Analisa dari data saya diatas :
    1. Jam 21:32:03 (ada perubahan) :
    artinya ada entri data ppdb baru yang masuk diluar kesepakatan.

    2. Jam 22:32:02 (ada perubahan) :
    ada perubahan pagu dari 292 menjadi 290, yang berubah secara mendadak.

    Ada kemungkinan hal ini terjadi di SMA lainnya juga.
    Mudah-mudahan Dispendik membaca tulisan saya dan bisa menjelaskan terjadinya 2 hal tersebut diatas. Atau mungkina ada teman-teman pembaca kolom ini yang bisa memberikan penjelasan.

    terimakasih

  52. Lia2 July 2013 at 5:04 AMReply

    yang perlu dibawa untuk daftar ulang apa saja?

  53. zaenal22 July 2013 at 12:44 PMReply

    sidoarjo memang kacau … ilmu dari senior saya .. yen arep urip nang sidoarjo … yen kepingin gampang sembarange siapke wae duit ………… jamin lancar.

  54. rizqi15 February 2014 at 10:48 AMReply

    kALO sistem tahun 2014..kayak gimana

  55. SOELIST7 April 2014 at 11:56 AMReply

    Mohon di share info PPDB 2014 SMPN 1 SIDOARJO, kami selaku orang tua sangat perlu nih, soalnya kami ada di luar kota/pulau, trims

    • admin11 April 2014 at 7:49 PMReplyAuthor

      untuk PPDB 2014 belum ada info

  56. silvi8 April 2014 at 3:23 PMReply

    kapan jalur prestasi tahun 2014 dibuka

    • admin11 April 2014 at 7:49 PMReplyAuthor

      saat ini belum ada info pembukaan jalur prestasi

  57. devi29 April 2014 at 8:29 PMReply

    Assalamualaikum…. Yg SMK itu. Cuma reguler saja ya…. ? Atau ada test juga.. :)
    Mahon dijawab
    Tks

    • admin29 April 2014 at 8:44 PMReplyAuthor

      Belum ada penjelasan lebih lanjut tentang mekanisme PPDB 2014.

  58. Aura Cry5 May 2014 at 8:50 PMReply

    kapan pendaftaran SMKN 2 …saya mohon infonya ,,terimakasih.

    • admin5 May 2014 at 9:38 PMReplyAuthor

      belum ada info PPDB 2014 kapan akan dibuka

  59. nydia9 May 2014 at 3:14 PMReply

    Apa bener kalo mau masuk sma sidoarjo, anak luar kota harus ada surat rekomendasi? Cara rekomendasinya gimana?

    • admin10 May 2014 at 7:10 AMReplyAuthor

      semua sekarang seperti itu, minta surat rekomendasi dari diknas kota asal domisilinya

  60. nydia11 May 2014 at 6:59 PMReply

    Gimana kalo saya warga sidoarjo tp saya sekolah di surabaya? Apakah msh perlu surat rekomendasi?

  61. nydia11 May 2014 at 7:12 PMReply

    Kalau sekolah di sby tp kk di sda apa msh hrs pake rekom?

  62. Aura Cry13 May 2014 at 1:27 PMReply

    Mohon info pendaftaran smkn 2 2014..terimakasih

    • admin13 May 2014 at 9:55 PMReplyAuthor

      harap bersabar PPDB 2014 belum dibuka

  63. resty14 May 2014 at 1:54 PMReply

    kapan dibukanya PPDB 2014???

    • admin14 May 2014 at 3:44 PMReplyAuthor

      antara akhir mei – juni

  64. dante31 May 2014 at 12:14 PMReply

    ini PPDB 2014 blom ada jadwal???

  65. Putu Astri31 May 2014 at 4:26 PMReply

    Jalur spp-sks itu sama dengan jalur akselerasi yah min? Bedanya apa dengan jalur reguler? Bls.

    • admin1 June 2014 at 2:32 PMReplyAuthor

      iyah, reguler jalur biasa tanpa tes, akselerasi jalur unggulan dengan tes bisa lompat kelas kalau siswanya pintar.

  66. silvi1 June 2014 at 6:10 PMReply

    pengumuman u/jalur prestasi apa dimasukkan web? kl iya apa alamatnya, tks

  67. indri2 June 2014 at 6:55 PMReply

    persyaratan” menyusul tidak apa apa kah? min?

    • admin2 June 2014 at 7:06 PMReplyAuthor

      iyah setelah ambil formulir boleh

  68. winar3 June 2014 at 8:36 PMReply

    permisi,
    saya mau bertanya apakah siswa boleh mendaftar smk dan sma bersama-sama. misalnya mendaftar di smkn 2buduran dan di sman 1 waru ?
    terimakasih

    • admin3 June 2014 at 8:42 PMReplyAuthor

      monggo langsung tanyakan kepada panitia di lapangan saat membeli formulir di sekolah yang dituju saja.

  69. Siti Masruroh4 June 2014 at 3:20 PMReply

    Info kls6 buat masuk keSMPnya mana min?

    Bales makasih

  70. frida5 June 2014 at 3:23 PMReply

    Gimana caranya kalau ingin lihat hasil seleksi jalur prestasi secara online. Ditunggu

    • admin5 June 2014 at 5:24 PMReplyAuthor

      saat ini masih belum ada

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Arsip Berita

August 2014
M T W T F S S
« Jul    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Subscribe

ingin mengikuti berita dari kami?

Arekpulsa.com

Twitter @infosda

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Wed, 20 Aug 2014 10:30 am WIT

Partly Cloudy

30°

High: 32° Low: 23°

Partly Cloudy

Feels like: 30 °C

Barometer: 982.05 mb and steady

Humidity: 51%

Visibility: 9.99 km

Dewpoint: 23 °C

Wind: 8.05 km/h

Sunrise: 5:36 am

Sunset: 5:28 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+