Informasi Sidoarjo

BERITA

PPDB Sidoarjo Jalur Reguler Dibuka 26 Juni, Seleksi Menggunakan Nilai Akhir & Nilai Unas

Nilai akhir dan nilai unas akan digunakan untuk seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2013-2014. Nilai akhir bakal digunakan siswa SD untuk melanjutkan jenjang SMP, sedangkan nilai unas digunakan siswa SMP untuk meneruskan ke jenjang berikutnya. Hal ini diungkapkan oleh Koordinator PPDB Sidoarjo Mustain. “Untuk standar nilai akan ditentukan oleh masing-masing sekolah tempatnya mendaftar,” ujarnya.

Jalur prestasi berlangsung 1-14 Juni sampai 21 Juni.
Jalur reguler berlangsung 26-29 Juni sampai 2 Juli.
Jalur SPP-SKS berlangsung 21-24 Mei sampai 11 Juni.
Reguler SMK berlangsung 24-29 juni sampai 2 Juli.

Dalam PPDB, ada empat jalur yang digunakan, yaitu jalur prestasi, reguler, SPPSKS dan inklusi. Untuk jalur prestasi, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 1 Juni lalu dan akan berakhir 14 Juni mendatang. Pendaftaran tidak dilakukan di sekolah tapi di UPTD terdekat. Khusus di di jalur prestasi ini, siswa yang bisa daftar lewat adalah mereka yang meraih juara 1 kabupaten, juara 1 dan 2 tingkat provinsi dan juara 1, 2, 3 tingkat nasional untuk setiap perlombaan yang diikutinya. Nantinya yang menentukan mereka diterima sekolahnya adalah pihak Dinas Pendidikan (Dispendik). “Mereka tidak bisa memilih sekolah, kecuali yang berprestasi di bidang akademik bisa memilih sekolahnya,” tutur Mustain. Kuota lewat jalur prestasi ini dibatasi 10 persen untuk setiap sekolah.

Sedangkan jalur regular pendaftaran baru akan dimulai 26 Juni. Siswa hanya perlu mendaftar di sekolah yang diminatinya. Tidak ada kuota dalam jalur regular ini. “Yang menentukan diterima atau tidaknya siswa adalah nilai mereka,” terus Mustain. Sementara itu untuk jalur SPP-SKS pendaftaran sudah dilakukan 21-24 Mei lalu. “Saat ini sudah ditutup dan tinggal menunggu pengumumannya saja,” imbuhnya. Untuk jalur ini hanya tersedia di tiga SMA dan dua SMP yaitu SMAN 1 Sidoarjo, SMAN 3 Sidoarjo, SMAN 1 Krian, SMPN 1 Sidoarjo dan SMPN 1 Sedati. Kelima sekolah tersebut merupakan sekolah eks RSBI dan akselerasi. Di sisi lain untuk jalur inklusi siswa hanya perlu membawa surat keterangan dari psikolog dari RSUD. Terdapat 12 SMP, tiga SMA dan satu SMK yang ditunjuk sebagai sekolah inklusi di Sidoarjo. Namun kapan dibukanya jalur inklusi ini belum terpampang di banner informasi di kantor Dispendik Sidoarjo. Mustain menambahkan untuk mendapatkan info masyarakat bisa mengakses situs www.ppdbsidoarjo. net. Namun segala informasi tentang PPDB baru akan diunggah 2 minggu sebelum pendaftaran reguler dibuka. “Selain itu kita juga akan buka posko di sini dan menyebar brosur kepada masyarakat,” tandasnya.

Tagged ,

bagikan artikel ini

Related Posts

2 Comments

  1. lambang26 June 2013 at 1:02 PMReply

    LAH nilai NEM rata-rata harus berapa kalau mau masuk ke SMAN leguler

    • admin26 June 2013 at 1:25 PMReplyAuthor

      update terus web nya tiap hari agar tahu batas nem tiap harinya

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Tue, 29 Jul 2014 8:29 pm WIT

Partly Cloudy

27°

High: 32° Low: 23°

Partly Cloudy

Feels like: 27 °C

Barometer: 982.05 mb and steady

Humidity: 70%

Visibility: 9 km

Dewpoint: 23 °C

Wind: 16.09 km/h

Sunrise: 5:40 am

Sunset: 5:28 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+