Informasi Sidoarjo

BERITA

Warga Desa Kepatihan Tulangan Sidoarjo Tolak Pilkades Dimajukan

Lagi masalah pilkades kisruh mencuat di Sidoarjo. Anggota BPD (Badan Pemusyawaratan Desa) Desa Kepatihan, Kecamatan Tulangan yang diajukan Kepala Desa Drg Anang Suhari menuai kritik yang berujung demo pembatalan pembentukan Panitia Pilkades.

Menurut Kenting, ketua aksi demo, pembentukan panitia pilkades untuk pemilihan Kades masih pada bulan Desember nanti. Namun Kades memajukan sehingga warga merasa ada ketidak ‘fair’ dalam pembentukan dalam daftar BPD oleh Kades terlalu dipaksakan sehingga belum memenuhi syarat keterwakilan BPD Desa Kepatihan. “Ini terkesan ada kehendak pribadi dan kesewenang-wenangan kekuasaan yang tidak mengakomodir aspirasi rakyat,” jelasnya di Balai Desa Kepatihan.

Menurutnya, hal ini tidak sesuai dengan aspirasi warga yang menghendaki agar penentuan dan pembentukan Pilkades harus disetujui oleh warga dan sejumlah tokoh masyarakat. “Seharusnya dengan kapasitas ini nama anggota BPD dan Panitia Pilkades pengesahannya dimintakan ke Bupati harus tetap diakomodir,” ketusnya.

Bahkan lanjut Kenting,dengan dimajukan pilkades ada dugaan panitia nantinya sengaja akan memenangkan salah satu kandidat. Selain itu dengan dimajukan jadwal pilkades ada indikasi mamang disengaja menjegal warga lain untuk mencalonkan diri sebagai calon kades. Semestinya ada interval waktu yang cukup, sehingga memberi peluang kepada warga yang lain untuk bisa mendaftar diri sebagai calon kepala desa periode yang akan datang.

“Semakin banyak calon kades masyarakat lebih senang,sehingga masyarakat banyak pilihan dan bisa memilih pemimpin yang adil, arif dan bijaksana, Bayangkan kalau sekarang baru dibentuk panitia dan jadwal pemilihan pada tanggal 30 bulan ini, mana mungkin ada warga yang mendaftar, kalau pun ada tentunya sangat tidak mungkin, terlebih lagi untuk melengkapi berkas berkas yang diperlukan.Saya yakin ini bagian dari konspirasi dan ada aktor intelektual di dalamnya,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kepatihan,Drg Anang Suhari saat dikonfirmasi mengatakan hal itu tidak benar, karena pihak-pihak telah melakukan pembahasan rapat. “Tidak masalah, Saya sangat tahu dengan keberadaan mereka, saya meminta masyrakat jangan terhasut dengan masalah ini,” tandasnya.

Anang juga mengungkapkan, kalau rapat pembentukan panitia saat ini boleh tertunda karena salah satu faktornya kondisi keamanan yang tidak memungkinkan.Tetapi sesuai skedul, rapat akan segera ia lakukan dengan keamanan yang tinggi,bahkan ia juga akan mengeluarkan massa tandingan.

Tagged

bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Arsip Berita

November 2014
M T W T F S S
« Oct    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930

Subscribe

ingin mengikuti berita dari kami?

Arekpulsa.com

Twitter @infosda

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Sat, 01 Nov 2014 3:30 am WIT

Haze

25°

High: 34° Low: 24°

Haze

Feels like: 25 °C

Barometer: mb and steady

Humidity: 78%

Visibility: 4.01 km

Dewpoint: 24 °C

Wind: 8.05 km/h

Sunrise: 5:01 am

Sunset: 5:24 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+