Informasi Sidoarjo

BERITA

Dispendik Sidoarjo Tawarkan Anak Pengungsi Syiah Sekolah di Sekitar Rusunawa Jemundo

Dinas pendidikan Sidoarjo Jawa Timur menawarkan sejumlah anak pengungsi Syiah untuk bersekolah di sekitar rusun Argopuro, Jemundo Sidoarjo. Pendamping warga Syiah, Agus Setiawan mengatakan, saat ini mereka sedang mendata jumlah anak untuk melanjutkan pendidikannya di bangku sekolah. Kata dia, selama di pengungsian, kegiatan belajar-mengajar mereka sempat terhenti.

“Sementara tadi pendataan belum selesai. Tetapi, untuk sementara hasil pendataan untuk teman-teman SD dan SMP itu sekitar 19 anak. Yang lainnya masih di bawah 6 tahun. Jadi, Dinas Pendidikan juga menawarkan tentang PAUD yang rencananya akan diselenggarakan di rusun. Kalau yang putus sekolah, dalam artian pendidikan yang continue di GOR Sampang karena diselenggarakan di tenda. Jadi kadang-kadang gurunya datang, kadang tidak,” ujarnya.

Sebelumnya, perwakilan warga Syiah mengadu ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) lantaran empat puluh lebih anak-anak Jemaat Syiah yang mengungsi di GOR Sampang tidak mendapatkan hak pendidikan. Salah seorang warga Syiah, Muhammad Rosyid meminta KPAI untuk segera menyurati pemerintah daerah agar segera memenuhi hak pendidikan dan kesehatan anak-anak jamaah Syiah.

Tagged

bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Thu, 23 Oct 2014 9:59 pm WIT

Partly Cloudy

27°

High: 34° Low: 24°

Partly Cloudy

Feels like: 27 °C

Barometer: 982.05 mb and steady

Humidity: 65%

Visibility: 9 km

Dewpoint: 24 °C

Wind: 12.87 km/h

Sunrise: 5:04 am

Sunset: 5:22 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+