Informasi Sidoarjo

BERITA

Lahan Fasum Yang Dijanjikan Pengembang Tak Kunjung Diberikan, Warga Deltasari, Waru Sidoarjo Meradang

Warga Perumahan Deltasari Indah Desa Ngingas Kecamatan Waru,kabupaten Sidoarjo, keluhkan Fasum perumahanan yang ditempatinya.

Pemberian fasum yang seharusnya diberikan kepada warga Perumahan Delta Sari yang telah menempati perumahan sejak tahun 1985 itu, hingga sekarang masih belum diberikan oleh pihak pengembang PT hasana damai putra, terkait hal tersebut warga menginginkan agar fasum yang diberikan oleh pihak pengembang diberikan. Kepada warga perumahan DeltaSari Indah.

Sedikitnya 2000 KK lebih penghuni Perumahan DeltaSari Indah kecamatan Waru kelimpungan saat ada warga Perumahan tersebut mengalami kematian.

Pasalnya tanah fasum makam yang dijanjikan oleh pihak Pengembang perumahan Deltasari Indah tersebut hingga sampai sekarang masih tak ada kejelasanya, bahkan hak tanah fasum makam yang seharusnya diberikan oleh pihak pengembang tak juha ada kejelasanya.

“Saya sudah menempati perumahan ini sejak tahun 1985 mas, awalnya kita dijanjikan ada tanah fasum makam buat warga seluas 10.000 meter persegi untuk makam warga Perumahan, tapi dari pihak pengembang hanya memberikan 1000 meter persegi,” ucap Subiyakto selaku Ketua RW 11 perumahan Deltasa Sari Indah ini.jumat(5/07)

Masih kata Subiyakto, awalnya ketika pertama kali dirinya membeli perumahan ini ia dijanjikan oleh pihak PT hasana damai putra,selaku pengembangnya bahwa tanah fasum buat warga perumahan ada bahkan bukan hanya fasum makam saja yang dijanjikan tapi banyak fasum lain yang diberikan oleh pihak pengembang, tapi hingga saat ini semuanya itu tak terbukti sama sekali.

“saya sudah datangi pihak pengembang tapi sampai sekarang masih saja tak ada respon dari mereka (pengembang – red), bahkan ada beberapa fasum milik warga yang diperjualbelikan oleh pengembang tanpa adanya pemberitahuan kepada warga,” katanya

Maka itu warga perumahan menginginkan agar dari pihak pengembang peduli dan mau tahu dengan keluhan warga terkait kecilnya fasum tanah makam yang ada.

Sementara itu dari pihak PT Hasana Damai Putra selaku developer perumahan tersebut saat dimintai ketarangan, terkait fasum tanah makam warga perumahan, tak mau memberikan komentar apa-apa. “Maaf mas pimpinan kami tak bisa ditemui,” ucap Chandar salah satu karyawanya.

Sumber: suarakawan

Tagged , ,

bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Thu, 18 Sep 2014 4:00 am WIT

Partly Cloudy

26°

High: 33° Low: 22°

Partly Cloudy

Feels like: 26 °C

Barometer: 1012 mb and steady

Humidity: 82%

Visibility: 8 km

Dewpoint: 22 °C

Wind: 14.48 km/h

Sunrise: 5:16 am

Sunset: 5:22 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+