Informasi Sidoarjo

BERITA

Aksinya Kepergok, Maling Nyaris Mati Dihakimi Warga Desa Grabagan, Tulangan Sidoarjo

Nyawa Joko Wahono alias Jhon (41) warga Desa Durung Bedug RT 15 RW 04 Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo, nyaris saja menjadi bulan – bulanan massa jika tak diselamatkan petugas Polsek Tulangan. Hal ini terjadi lantaran pria yang tubuhnya dipenuhi tato ini berhasil menggodol dompet berisi uang Rp 100 ribu, sepasang sepatu, 1 buah handpone merk Nexian, yang didapat dari dalam rumah Siwanto warga Desa Grabagan RT 15 RW 04 Kecamatan Tulangan.

Kejadian itu bermula, ketika salah satu tetangga korban yang memergoki dua pelaku yang mondar – mandir dengan menggunakan sepeda motor. Saat itu bapak dua anak ini melakukan aksinya dibantu dengan temannya yang berinisial S. Warga yang mengetahui aksi dua orang tersebut langsung melakukan pengintaian dan menunggu pelaku beraksi. Dalam aksi ini, tersangka S menunggu Joko diatas motor, sedangkan Joko sendiri beraksi dengan masuk ke kamar korban.

Begitu tersangka keluar kamar, massa langsung meneriakinya maling. Massa yang geram melihat aksinya tersebut langsung menangkap dan menggebukinya beramai – ramai, lalu diseret ke balai desa. Warga lainnya yang mendengar kabar itu, langsung ikut menghakimi pula, sementara pelaku S yang juga akan ditangkap, berhasil kabur. Dari tangan pelaku, warga menyita besi kunci congkel dan linggis.
Petugas yang mendapatkan laporan tersebut langsung bergegas ke lokasi dan butuh waktu lama untuk mengevakuasi pelaku. Warga memenuhi balai desa, hingga petugas kesulitan menggelendang pelaku menuju Mapolsek Tulangan. Pelaku berhasil dievakuasi setelah bantuan petugas dari Polres Sidoarjo didatangkan.

“Pelaku kepergok warga saat beraksi. Barang milik korban yang dicuri, sudah dimasukkan ke tas warna hitam yang disiapkannya,” tegas Kapolsek Tulangan AKP Sutrisno Senin (22/7/2013).

Teman pelaku lainnya yang kabur, identitasnya sudah dikantongi petugas. Saat ini S sedang dilakukan pengejaran oleh anggota. “Tersangka ini pernah mendekam di wilayah hukum Tanggulangin, dengan kasus yang sama,” ungkap Sutrisno.
sumber: surabayapagi

Tagged , ,

bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Thu, 30 Oct 2014 6:00 pm WIT

Partly Cloudy

30°

High: 34° Low: 24°

Partly Cloudy

Feels like: 30 °C

Barometer: 982.05 mb and rising

Humidity: 62%

Visibility: 9 km

Dewpoint: 24 °C

Wind: 22.53 km/h

Sunrise: 5:01 am

Sunset: 5:24 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+