Informasi Sidoarjo

BERITA

Puncak Arus Mudik Lebaran di Bandara Internasional Juanda Surabaya Di Sidoarjo Juga Terjadi Pada H-4

Arus mudik moda transportasi udara yang melalui Bandara Internasional Juanda, Jawa Timur diperkirakan mencapai puncaknya pada 4 Agustus atau H-4 Lebaran.

GM Bandara Internasional Juanda Trikora Harja mengemukakan sebagian besar arus pemudik tersebut bakal berasal dari Jakarta, Balikpapan dan Makassar diperkirakan memberikan kontribusi hingga 80% dari total penumpang saat puncak arus mudik.

“Sebagai langkah antisipasi, kami telah membuka posko terpadu untuk menjaga kelancaran penerbangan selama Lebaran ini sejak kemarin, berkoordinasi bersama otoritas bandara, TNI-Polri, maskapai, CIQ dan KKP,” ujarnya, Jum’at (2/8/2013).

Menurutnya, secara keseluruhan jumlah penumpang untuk periode Lebaran tahun ini diproyeksi 905.000 orang, meningkat sekitar 20% dibandingkan dengan hari normal.

Dia menambahkan, posko terpadu yang didirkan akan beroperasi sampai dengan 16 Agustus, yang juga untuk memantau arus balik di Bandara Internasional Juanda.

Sementara dari sisi extra flight, kata Trikora, sejumlah maskapai telah menyiapkan 252 penerbangan tambahan untuk rute domestik serta 68 penerbangan tambahan untuk rute internasional, dalam periode terbang Lebaran 2013.

Adapun maskapai yang mengajukan extra flight kepada Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda yakni Citilink Indonesia, Lion Air, Trigana Air, Merpati Nusantara, serta Sriwijaya Air untuk rute domestik.

Sementara untuk rute internasional, maskapai yang telah mengajukan extra flight adalah Value Air, China Airline, Cathay Pacific serta Silk Air.

Sebagian besar tambahan penerbangan yang diajukan maskapai itu rute-rute yang demand-nya memang cukup tinggi seperti Jakarta, Balikpapan dan Makassar.

“Sementara untuk [extra flight] rute internasional yakni Singapura, Hongkong dan Taipe,” paparnya.
sumber: bisnis

Tagged

bagikan artikel ini

Related Posts

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Instagram

Prakiraan Cuaca

Current conditions for Sidoarjo as of Fri, 25 Jul 2014 12:01 am WIT

Partly Cloudy

26°

High: 31° Low: 23°

Partly Cloudy

Feels like: 26 °C

Barometer: 982.05 mb and steady

Humidity: 78%

Visibility: 8 km

Dewpoint: 23 °C

Wind: 11.27 km/h

Sunrise: 5:42 am

Sunset: 5:28 pm

Powered by Yahoo! Weather

Jadwal Adzan Sidoarjo

Waktu sholat untuk Sidoarjo, Indonesia.

Kurs Mata Uang Asing

Download Android Apps


versi: 1.0
min OS: 4.1 Jelly Bean+